Monday, July 25, 2016

Ayat Quran Musnah Dimakan Kambing

Aisha melaporkan bahwa bahwa ada satu lembaran yang berisi dua ayat, termasuk ayat-ayat rajam, ditulis dalam lembaran yang disimpan dibawah tempat tidurnya. Namun pada waktu pemakaman muhammad, seekor binatang memakannya hingga musnah.

Binatang itu disebutkan dalam bahasa Arab “dajin”, yg menurut Ibrahim bin Ishaq al Harbis menyebutkan“shal” yang berarti –sejenis— kambing atau domba (ada pakar lain yg menyebut dajin sbg semacam unggas).

Tapi, apapun jenis binatang yg memakan (menghilangkan) lembaran mushaf ayat quran tersebut, pokok persoalannya adalah bahwa ayat-ayat quran yang berada di tangan kita hari ini ternyata tidaklah seutuh atau selengkap yang selama ini diyakini oleh kalangan muslims awam yang kebanyakan tak tahu detail sejarah kanonisasi quran mereka sendiri.

Sumber :
Ibrahim b. Ishaq al Harbis, Gharib al hadith menyebutkan “shal” yang berarti domba.
Zamakshari, al Kashaf, vol.3 p.518, footnote.
Sulaym b. Qays al Hilali, Kitab Sulaymn b. Qays, p.108.
Al Fadl b. Shadahn, al Idah, p.211.
Abd al Jalil al Qazwini, p.133.

Peristiwa hilangnya ayat-ayat Al-Qur’an akibat dimakan binatang sungguh menggelikan, menyedihkan dan membuktikan bahwa Allah-nya islam adalah pembohong kelas kakap karena tidak bisa memenuhi apa yang dia janjikan sendiri dalam ayat berikut:
QS 15:9, Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. [793].
Peristiwa Terjadi Saat Rumah Sedang SibukDengan Pemakaman Nabi SAW.

Sumber:
Ahmad b. Hanbal, vol.4 p.269.
Ibn Maja, Sunan, vol.1 p.626.
Ibn Qutayba, Tawil, p.310.
Shafi’i, Kitab al Umm, vol.5 p.23, vol.7 p.208.

Menurut laporan dari Ibn Maja menceritakan bahwa Aisyah berkata: ayat al-Radha’ah sebanyak 10 kali telah diturunkan oleh Allah SWT dan ditulis dalam MUSHAF di bawah katilku, tetapi manakala wafat Rasulullah dan kami sibuk dengan pemakamannya maka ayat-ayat tersebut HILANG.

Satu contoh adalah laporan dari Suyuthi dalam Al-Itqan sbb:
Aisyah menyatakan Surah al-Ahzab 33:56 pada masa Nabi adalah LEBIH PANJANG yaitu dibaca 
“Wa’ala al-Ladhina Yusaluna al-Sufuf al-Uwal” selepas “Innalla ha wa Mala’ikatahu Yusalluna ‘Ala al-Nabi..” Aisyah berkata,”Yaitu sebelum USMAN MENGUBAH mushaf-mushaf. ”
Aisha dilaporkan menyatakan bahwa saat nabi SAW hidup, sura 33 (al-Ahzab) adalah 3 kali lebih panjang daripada yang ada dalam mushaf Usman.

Sumber:
Al Raghib al Isfahani, Muhadarat al Udaba, vol.4 p.434.
Suyuti, al Durre Manthur, vol.5 p.180.
Suyuthi, al Itqan fi ulum al Quran, vol.1 p.226.

Kutipan dari Suyuthi:
Aisyah berkata, “Surah al-Ahzab dibaca pada zaman Rasulullah SAW 
SEBANYAK 200 AYAT, tetapi pada masa Usman menulis mushaf surah tersebut TINGGAL 173 AYAT SAJA.”

Lalu kemanakah 27 ayat dari surah al-Ahzab yg raib itu? Mengapa Usman hanya memuat 173 ayat dari 200 ayat yang seharusnya tercantum di dlm surah al-Ahzab? Apakah Usman sengaja ataukah tak sengaja tidak memuat keseluruhan 200 ayat tersebut? Mengapa Alloh tidak melindungi ayat-ayatnya sebagaimana yg ia janjikan di dlm QS 15:9…?!

Lagi-lagi esensi persoalannya adalah, bahwa quran yg ada di tangan kita hari ini telah jauh berubah dari aslinya. Campur tangan kepentingan manusia terbukti dominan dalam proses perjalanan sejarah quran.

So…., apakah kamu masih percaya kalo quran itu steril dari campur tangan manusia? Bahkan –konyolnya- bukan cuma manusia, tapi kambing pun terbukti bisa merusak konfigurasi quran! Astagfirullah..

27 comments:

  1. Hukum rajam (stoning) memang sdh tdk lagi digunakan islam. Tapi diganti hukum cambuk jika terbukti zinahnya, dan pelakunya tdk bertobat, aisyah bukanlah yg menentukan mana wahyu mana yg bukan, jadi sangatlah aneh jika kristen sangat ngotot bahwa, hadist yg diperkirakan bersumber dari aisyah sebagai kebenaran tentang wahyu Al quran. Sejak kapan aisyah dijadikan Ahli Al quran, orang yg lebih mengetahui tentang keseluruhan isi Al quran. Zaid anak Angkat nabi Muhammad yg mengenal lebih dekat dan lebih lama nabi Muhammad sejak sebelum masa kenabiannya saja masih memerlukan para penghafal quran dan para penulis Al quran sebelum memastikan suatu ayat merupakan wahyu Alquran.
    Bagaimana hadist yg hanya didengar riwayatnya setelah kematian aisyah bisa dijadikan dasar untuk, mendiskreditkan Isi Al quran yg dikumpulkan puluhan tahun oleh zaid dibantu para penghafal Al quran dan para penulisnya. Hanya karena hadist yg diperkirakan diriwayatkan Aisyah, apa yg membuat pengakuan aisyah (jika hadist itu benar sahih) yg bisa menempatkan kedudukannya lebih tinggi dari hasil karya zaid dgn 25 orang penghafal quran yg membantunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. (Ayat hukum rajam dan ayat menyusui orang dewasa hilang dimakan burung) 😀

      Hadits Shahih Muslim No. 3201 - Kitab Hudud.
      https://www.hadits.id/hadits/muslim/3201
      https://www.hadits.id/hadits/tirmidzi/1352

      Telah menceritakan kepada kami Abu At Thahir dan Harmalah bin Yahya keduanya berkata; telah menceritakan kepada kami Ibnu Wahb telah menceritakan kepadaku Yunus dari Ibnu Syihab dia berkata; telah menceritakan kepadaku Ubaidullah bin Abdullah bin 'Utbah bahwa dia pernah mendengar Abdullah bin Abbas berkata, " Umar bin Khattab berkata sambil duduk di atas mimbar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, "Sesungguhnya Allah telah mengutus Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam dengan kebenaran, dan Dia juga telah menurunkan kitab kepadanya, di antara ayat yang diturunkan kepadanya, yang kita semua telah membacanya, mempelajari dan berusaha memahaminya adalah ayat tentang rajam. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah melaksanakan hukuman rajam tersebut, begitu juga kita akan tetap melaksanakan hukum tersebut setelah kepergian beliau. Aku khawatir, jika semakin lama, maka akan ada yang berkata, 'Di dalam al Qur'an tidak kita dapati ayat mengenai hukum rajam'. Lantas mereka tersesat karena meninggalkan hukum wajib itu yang telah diturunkan oleh Allah Ta'la. Sesungguhnya hukuman rajam yang terdapat dalam kitabullah, wajib dijalankan atas orang laki-laki dan perempuan yang telah menikah melakukan perzinahan apabila ada saksi, ada bukti dan juga ada pengakuan." Dan telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Abu Syaibah dan Zuhair bin Harb dan Ibnu Abu Umar mereka berkata; telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Az Zuhri dengan isnad ini."
      ___________

      Hadits Sunan Ibnu Majah No. 1934 - Kitab Nikah.
      Menyusunya orang yang sudah dewasa.
      https://www.hadits.id/hadits/majah/1934

      Telah menceritakan kepada kami Abu Salamah Yahya bin Khalaf berkata, telah menceritakan kepada kami Abdul A'la dari Muhammad bin Ishaq dari Abdullah bin Abu Bakr dari Amrah dari 'Aisyah. (dalam jalur lain disebutkan) Telah menceritakan kepada kami 'Abdurrahman Ibnul Qasim dari Bapaknya dari 'Aisyah ia berkata, "Telah turun ayat berkenaan hukum rajam, dan ayat persusuan orang yang telah dewasa itu sebanyak sepuluh kali. Lembaran ayat itu ada di bawah kasurku, ketika Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam wafat kami tersibukkan dengan jasad beliau hingga burung-burung masuk dan memakannya."

      Delete
    2. Ayat Alquran turun selama 22 tahun 2 bulan 22 hari...ketika Nabi Muhammad sakit menjelang wafat...Wahyu Alquran sudah tercatat sama banyak sahabat dan banyak juga yg sudah di hafal diluar kepala...Jadi memang tidak ada wahyu tentang rajam..rajam itu sunnah nya Nabi Muhammad...jadi sangat menggelikan ketika kafir mencoba terus memperlemah Alquran...malah kelihatan bodohnya diri sendiri

      Delete
    3. Pada masa kekhalifahan Abu Bakar, terjadi beberapa pertempuran (dalam perang yang dikenal dengan nama perang Ridda) yang mengakibatkan tewasnya beberapa penghafal Al-Qur'an dalam jumlah yang signifikan.

      https://id.m.wikipedia.org/wiki/Al-Qur%27an

      Delete
  2. Kitab palsu buatan manusia yang diklaim berasal dari tuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di baca aja dulu terjemahannya lalu kamu cocokkan dengan kenyataan...baru kamu koment...yg mana yg meragukan dirimu? Makanya ada orang di sebut kafir/kufur/cover/ tertutup hatinya...smoga dapat hidayah

      Delete
  3. Quran tu kitab palsu saja..kopipes dari injil dan kitab2 lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali Alquran itu lengkap ringkasan dari kitab zabur taurat injil...dan sempurnalah Alquran yg tidak ada perubahan sampai sekarang sampai akhir jaman di pakai tuntunannya...beda dengan sebelah ada janji lama ada janji baru...dimodif lagi dan mengeluarkan banyak versi setiap aliran...benarkan bapak?

      Delete
    2. perjanjian lama berisi taurat,zabur dan kitab injil sedangkan perjanjian baru berisi injil,surat paulus dan wahyu.perjanjian baru menggenapi perjanjian lama bukan merubah.alkitab sendiri dri dulu berbahasa ibrani dan tidak pernah berubah,semua hanya ditranslate ke negara2 lain.

      apa bedanya dengan quran yang pasti juga diterjemahkan oleh ustad dan saya jamin semua muslim tidak bisa bahasa arab sesuai yg ada di timor tengah karna memang quran sendiri buat arab dan muhammad diutus untuk sekitar mekkah.

      asal anda tau bahwa quran bukan ditulis oleh muhammad melainkan orng pilihan.orang pilihan sendiri tidak menerima wahyu dan muhammad tidak bisa membaca yang ditulis oleh orang pilihan dan hanya bisa membaca ketika menerima wahyu bukan penulisan.semua surat yang ditulis dan disusun menjadi quran setelah muhammad meninggal.lagian quran lu campur kitab setan mangga baca al maidah 14 dengan 91,Allah bekerjasama dengan setan untuk menyebabkan kebencian.paling alesannya kami adalah malaikat skr saya tanya balik apakah fungsi malaikat menyebar kebencian??Allah yang bekerja sama dengan setan adalah iblis karna Allah yang benar adalah suci

      Delete
    3. perjanjian lama berisi taurat,zabur dan kitab injil sedangkan perjanjian baru berisi injil,surat paulus dan wahyu.perjanjian baru menggenapi perjanjian lama bukan merubah.alkitab sendiri dri dulu berbahasa ibrani dan tidak pernah berubah,semua hanya ditranslate ke negara2 lain.

      apa bedanya dengan quran yang pasti juga diterjemahkan oleh ustad dan saya jamin semua muslim tidak bisa bahasa arab sesuai yg ada di timor tengah karna memang quran sendiri buat arab dan muhammad diutus untuk sekitar mekkah.

      asal anda tau bahwa quran bukan ditulis oleh muhammad melainkan orng pilihan.orang pilihan sendiri tidak menerima wahyu dan muhammad tidak bisa membaca yang ditulis oleh orang pilihan dan hanya bisa membaca ketika menerima wahyu bukan penulisan.semua surat yang ditulis dan disusun menjadi quran setelah muhammad meninggal.lagian quran lu campur kitab setan mangga baca al maidah 14 dengan 91,Allah bekerjasama dengan setan untuk menyebabkan kebencian.paling alesannya kami adalah malaikat skr saya tanya balik apakah fungsi malaikat menyebar kebencian??Allah yang bekerja sama dengan setan adalah iblis karna Allah yang benar adalah suci

      Delete
    4. perjanjian lama berisi taurat,zabur dan kitab injil sedangkan perjanjian baru berisi injil,surat paulus dan wahyu.perjanjian baru menggenapi perjanjian lama bukan merubah.alkitab sendiri dri dulu berbahasa ibrani dan tidak pernah berubah,semua hanya ditranslate ke negara2 lain.

      apa bedanya dengan quran yang pasti juga diterjemahkan oleh ustad dan saya jamin semua muslim tidak bisa bahasa arab sesuai yg ada di timor tengah karna memang quran sendiri buat arab dan muhammad diutus untuk sekitar mekkah.

      asal anda tau bahwa quran bukan ditulis oleh muhammad melainkan orng pilihan.orang pilihan sendiri tidak menerima wahyu dan muhammad tidak bisa membaca yang ditulis oleh orang pilihan dan hanya bisa membaca ketika menerima wahyu bukan penulisan.semua surat yang ditulis dan disusun menjadi quran setelah muhammad meninggal.lagian quran lu campur kitab setan mangga baca al maidah 14 dengan 91,Allah bekerjasama dengan setan untuk menyebabkan kebencian.paling alesannya kami adalah malaikat skr saya tanya balik apakah fungsi malaikat menyebar kebencian??Allah yang bekerja sama dengan setan adalah iblis karna Allah yang benar adalah suci

      Delete
  4. Selain perkataan nabi muhammad tidak disebut hadist fir...hadist itu perkataan atau pengajaran nabi muhammad

    ReplyDelete
  5. Byk cocot lu muslim bhego kafir ngomong kafir, trima aja Awloh esteler emg BAAL, baca noh kisah nabi Elia, mana kuasa Baal, ketipu boneka Iblis mau aje lu masih2 aja taqiyyah
    Yg lu butuh tobat bego

    ReplyDelete
  6. Allah masih menjaga alquran kok, bro btw tentang aisyah menyatakan usman merubah mushaf alquran 33:56 dalil dan hadist nya mna? Sni dong kasih tau... siapa tau lu cmn ngada2, kasih tau, klo ngeblog yg komplit.

    ReplyDelete
  7. Baca y ni
    https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://islamqa.info/amp/id/answers/178209&ved=2ahUKEwj40LOFzKHoAhWVX3wKHf22BrAQFjABegQIAhAB&usg=AOvVaw0bq3nPL6lSAXFZls4txfzh&ampcf=1

    ReplyDelete
  8. Dibandingkan Qur'an ,Bibel banyak cacatnya ga masuk akal ,bahkan sama sains pun ga masuk,kata Bibel bulan menghasilkan cahaya sendiri padahal enggak malah Qur'an yg bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahah bible memang bukan buku science melainkan buku iman dan penulisan bible sendiri terdiri dari taurat,zabur,injil,wahyu,kitab nabi

      lalu bagaimana dengan quran??an najm 86:6-7 air mani keluar dari antara tulang punggung dan ovum dari antara tulang dada??itu sudah tafsir dan apakah sesuai science??

      Delete
  9. Cari kesalahan Qur'an satu aja ga bisa kalian para kafir,dan tak terbukti itu semua sedangkan kitab kalian itu yg terbukti dirubah ga masuk akal dan pasti ga masuk akal ,kata Bibel bulan punya cahaya sendiri padahal enggak malah Qur'an yang benar .

    ReplyDelete
    Replies
    1. bible tidak berubah dalam bahasa asli yang berubah hanya terjemahan diseluruh dunia.bagaimana dengan quran juga yang banyak tafsir dari negara ke negara.

      bible sendiri bukan buku sains melainkan buku iman,bagaimana dengan quran yang selalu diclaim sesuai dengan science tpi isinya autis?contoh an najm 6-7 air mani keluar dari antara tulang punggung dan ovum keluar dari antara tulang dada??apakah itu masuk akal??

      jika Alquran benar kenapa isinya penuh ajaran kebencian,mengkafirkan orang dan berperang??at taubat 29,73,123??apakah ini kitab Tuhan atau kitab setan??
      baca nie almaidah 14 dengan 91,Allah kerjasama dengan setan??bukankah setan adalah hina sedangkan Allah maha suci??bukankah Allah adalah iblis jika kerjasaa dengan setan?suka perang dan kebencian??
      bahkan nabi palsu anda muhammad yang tidak ada nubuatnya menerima wahyu entah dari siapa entah malaikat atau iblis.kitab taurat pertama adalah kitab Tuhan dan tertulis nama YHWH sbg nama Allah.apakah quran berisi nama itu??bukankah jelas quran palsu dan muhammad disengaja dibuat buta huruf dalam at taubat agar dia tidak tau kitab Tuhan pertama yaitu taurat dan menerima wahyu setan?

      Delete
  10. Sebenarnya yang menentukan mana ayat qur'an adalah nabi bukan aisyah, sebab wafatnya nabi Allah telah mencukupkan Nikmat-Ku atasmu dan kuridoi islam sebagai agamamu. jadi jelas sekali tak ada ayat satupun yang ilang dari mhusaf Qur'an sebab dijaman Nabi hidup banyak penghafal qur'an.

    ReplyDelete
  11. Enter your comment....
    Tidak ada komentar hanya merasa lucu saja

    ReplyDelete
  12. Satu hal yang harusnya menjadi pertanyaan terkait hadits kambing adalah, bagaimana mungkin seorang imam hadits, dalam hal ini ibnu majah, bisa menuliskan hadits dimana ada ayat alquran yang hilang?
    Apakah dirinya tidak mengetahui bahwa hal semacam itu bisa menjadi sarana untuk menyerang islam dan alquran?

    Satu hal yang harus dipahami adalah memperhatikan faktor luar untuk suatu ilmu adalah bagian dari subyektifitas yang akan merusak ilmu itu sendiri.
    Dari sini, meskipun bisa dipastikan para imam itu mengetahui hadits sahih mereka bisa dipakai untuk menyerang alquran, mereka tidak memperdulikan hal itu.
    Ini karena sejak awal mereka sudah memiliki paham bahwa hadits mereka, yang sahih, tidaklah setara dengan alquran, tidak bermakna apapun terhadap alquran.

    Mereka sudah tahu bahwa alquran terjaga, dan pasti benar, dan apabila ada keterangan lain yang bertentangan dengan alquran, maka keterangan tersebut pastilah salah. Ini tidak perlu dipertanyakan lagi.
    Jadi, meskipun suatu hadits jelas bertentangan dengan alquran, tapi karena menurut tolok ukur mereka itu sahih, maka mereka tidak memperdulikannya.
    Ini karena memang status kesahihan hadits tidaklah bermakna apapun bagi mereka.
    Hadits sahih bukanlah sumber hukum islam, hadits sahih hanyalah pengakuan bahwa suatu hadits (narasi, berita)) dianggap pernah terjadi di masa lampau.
    Bagi para imam hadits, status sahih, maudhu, dhaif hanyalah upaya pengecekan terhadap sejarah islam, tidak lebih dari itu.
    Bagi mereka juga, perilaku para sahabat adalah perilaku manusia biasa, yang bisa saja salah, tidak selalu benar.

    ReplyDelete
  13. Bagi imam ibnu majah, hadits kambing hanyalah celetukan aisyah, bahwa seingat dirinya memang ada ayat rajam dan persusuan dan ayat itu dimakan kambing.
    Tapi ungkapan ini tidak bermakna apa-apa karena aisyah bisa saja salah dan lupa ingatan.
    Ini karena sikap dan perkataan para sahabat juga bukanlah suatu kebenaran sejati.

    Ibnu majah tidak menjadikan hadits kambing sebagai penolak keterjagaan alquran, atau bahwa ada ayat alquran mengenai rajam atau persusuan.
    Hadits kambing hanyalah rekaman jejak sejarah bahwa aisyah dianggap pernah berkata seperti itu, tidak lebih dari ini.

    Situasi yang sama juga dengan hadits rajam.
    Hadits rajam hanya berarti bahwa menurut ubada ada hukuman rajam untuk pezina yang sudah menikah.
    Tidak lebih dari ini.
    Hadits ini tidak pernah dimaknai oleh para imam hadits bahwa hukuman untuk pezina yang menikah adalah dirajam. Ini karena sangat jelas bahwa hal ini bertentangan dengan alquran.

    ReplyDelete
  14. Jadi hadits hanyalah narasi manusia mengenai apa yang pernah dilakukan rasulullah saw dan para sahabat, tidak lebih dari itu.
    Tidak pernah ada upaya untuk menjadikan hadits sebagai sumber hukum agama dsb.
    Semuanya hanyalah upaya pengecekan terhadap catatan sejarah islam mengenai narasi, peristiwa yang melingkupi nabi muhammad saw.

    Muslim zaman sekarang saja (meskipun ini sudah mulai terjadi dari masa sangat lampau) yang kemudian mengkultuskan kegiatan penyaringan hadits sebagai bagian dari hukum Allah SWT.
    Di sini terjadi pemujaan terhadap tradisi masa lampau.


    Ucapan dan tindakan para sahabat dianggap sebagai bagian dari kebenaran sejati, manusia yang tidak pernah salah.
    Sama dengan perilaku rasulullah saw yang dianggap bagian dari wahyu yang terjaga dan merupakan sumber hukum islam.
    Akibat dari sinilah, ketika terbuka ketidakakuratan mengenai hadits, para pemuja hadits mengalami kebakaran, karena ini berarti merusak keimanan mereka.

    Inilah sebenarnya biang keladi permasalahan umat islam masa kini, ketika tradisi islam, yang seharusnya dianggap hanya bagian dari khazanah, adat kebiasaan, sebagai referensi kegiatan masa lampau, diangkat sebagai sumber hukum agama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan terlalu banyak bertaqiah...
      Jadi hadish hanyalah narasi manusia mengenai apa yang pernah dilakukan oleh Rasul saw dan para sahabatnya, tidak lebih dari itu. Tidak pernah ada upaya utk menjadikan hadish itu sebagai sumber hukum.....Bullshit.
      Itulah Kenapa ajaran kalian banyak kontradiksinya terlebih penggunaan Standard ganda yg diperbolehkan alloh swt dlm ajaran quran sendiri..alias Plin ppan, mencla mencle.
      Jika dasar hukum tertinggi dalam islam adalah kitab arab, mengapa quran mengajarkan sholat 3 kali, Hadish 5 kali..kalian mengikuti Hadish..??? Terus Rukun Islam tidak terdapat dalam quran, tetapi kitab para ulama/buku kuning, kalian ikut yellow Page...???
      Apa ini umat yang salah atau Ajarannya yang ngawur bim salabim...botol..botol.

      Delete